Friday, November 02, 2007

Telur asin


Seneng deh..dapat resep ini. Nggak bingung lagi kalau lagi pingin makan telur asin. Ma kasih yaa mbak Naih.


Sumber : Dapur mbak Naih

Bahan:
1 (2) dozen large brown eggs
1 3/4 cups garam
2 liters air

Cara Membuat:

1. Atur telor dalam wadah yang bertutup.
2. Campur garam dengan air panas 500 ml. Aduk hingga garam larut. Setelah garam larut tambahkan sisa airnya (air dingin).
3. Tuangkan air garam tersebut kedalam wadah yang berisi telor, Lalu tutup rapat. Biarkan selama 2 minggu (boleh lebih) untuk menjadi telor asin.
4. Supaya tidak lupa, diluar wadah tersebut tempelkan label tanggal pertama dibuat hingga dua minggu berikutnya.- Setelah 2 minggu telor boleh direbus. Direbusnya beberapa butir aja sesuai dengan kebutuhan berapa yang mau dimakan. Sisanya biarkan aja dalam wadah. Tapi jangan kelamaan nanti asin banget.- Hidangkan bersama nasi hangat, rawon, tempe goreng dan sambel....hmmm sedap dech....

2 comments:

Fitta Arsista said...

baru tau nih ada telor asin dari telor ayam...
tapi klo mo bikinnya kayaknya nyerah deh..:D
hebat euyyy bisa bikin telor asin...

Shinta said...

Aku dah coba resepnya, telor asinku berhasil mbak.... Makasih ya !