Sunday, October 29, 2006

Teng..teng..bakso..bakso..

"Bakso bulat seperti bola pingpong kalau lewat membuat
perut kosong ", ini lagu anak2 yg nyanyiin siapa yaa..
Lupa deh..:)
Kalu di Ina sih..enak, tinggal panggil, "bang, mas, baksonya
yaa". Tapi lain kalu lagi jauh dari kampung halaman.
Susaaah..deh..mau makan, makanan kayak gini.
Akhirnya mau nggak mau harus cari tahu gimana bikin
bakso yg bisa hilangin kangen.
Yang kangen bakso, siapa tahu resep ini bisa ngobatin rasa
kangennya.

*** Maaf ini edisi revisi yaa..

Resep Bakso:
Bahan:
2 kg ayam cincang
500 gr tepung sagu (katakuriko)
4 butir telur ayam
1 sdt baking soda
1 sdt kaldu ikan
3 siung bawang putih
1 sdm merica bulat
garam dan gula secukupnya.

Cara membuat:
  • Haluskan merica dan bawang putih
  • Masukkan ke dalam ayam cincang
  • Masukkan semua bahan
  • Uleni beberapa saat hingga semua bahan tercampur rata.
  • Siapkan panci besar, didihkan air.
  • Bentuk bulat2 adonan
  • Masukkan ke dalam air yg sudah mendidih
  • Tunggu sampai bakso mengapung
  • angkat, jadi deh..baksonya..

Insya Allah rasanya nggak mengecewakan.

Terima pesanan juga lho...*wing*

2 comments:

Lia said...

waaa... ini mah bakso jepang yak hehehe... kalo di indo jarang ada bakso ayam, rata2 sapi. Trus, eh itu kaldu ikan apakah =dashi?

desi said...

Iya, kenal bakso ayam juga pas udah di jepun. Mungkin krn bikinnya relatif mudah. Yuuup bener, kaldu ikan itu = dashi.
Ma kasih yaa udah berkunjung.