Thursday, January 25, 2007

Cilok


Inget cilok, inget dulu jaman kuliah di jatinangor, kalau pulang dari kampus ke kos, pasti lewat SDN yg ada penjual ciloknya. Sering banget beli ciloknya...Walau rasanya cuma aci sama penyedap, tapi enak juga. Naah..dingin2 gini enak banget dehh...makan cilok sambil sedikit bernostalgia. Barang kali ada juga yg kangen dg panganan ini, lumayan juga kok buat camilan. Farhan juga ternyata suka, sampai nambah bolak-balik..saingan deh..sama umminya...:-)



Resep:
200 gr tepung sagu (katakuriko)
50 gr tepung terigu
5 tangkai daun bawang yg kecil banget itu..,iris kecil2
merica 1 sdm
garam 1 sdt
kaldu ikan (dashi) 1 sdt
Air panas
1 butir telur

Cara membuat:
Campur semua bahan kering, tuangi air panas dikit2, sampe adonan bisa dipulung. Maaf ini waktu buat nggak diukur berapa cc airnya.
Bentuk bulat2 kecil.
Goreng hingga matang, angkat. Hidangkan dg saos sambel.
Enak kalau dimakan selagi hangat

9 comments:

desi said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Desita Eka said...

tes lagi

Hidup sehat.... said...

Umi Desita Eka Puspitasari

Masih inget ma anak2 A31 ga....

inspired.bu@gmail.com

Desita Eka said...

Buat hidup sehat, siapa yaa? Anak A31 smada Yogya? ya..inget dong...

Hidup sehat.... said...

masih suka kontak2 ma temen2 di jogja ga...
salam tuk suami, Farhan Abid dan Filzah Latifa

Hidup sehat.... said...

Umi Desita...

Tengok tempat nongkrongnya alumni SMADA di : http://groups.google.co.id/group/smada-yogyakarta?hl=id

Yah, sekedar absen, masiah kenal sama Wiwin ga....
Sekarang dia lg studi di Jepon lho...

Desita Eka said...

ma kasih infonya..
Wiwin? Waah..udah ngobrol banyak tuh..di YM. Udah email2an juga...Salam kenal buat keluarganya hidup sehat yaa...moga happy selalu ^-^

SXC2 said...

Assalamu'alaikum wr.wb...

Gmn kabar ummi, farhan, filzah dan suami...
Ko gada di http://groups.google.co.id/group/smada-yogyakarta?hl=id
Gabung donk, biar tambah ramean...

wassalam

SXC2 said...

Assalamu'alaikum wr.wb...

Gmn kabar ummi, farhan, filzah dan suami...
Ko gada di http://groups.google.co.id/group/smada-yogyakarta?hl=id
Gabung donk, biar tambah ramean...

wassalam